8 July 2021 : 02.46

Viral! Kesal Menunggu Palang Rel Kereta Api, Ternyata yang Lewat Ini

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

100kpj – Daya pengereman kereta api berbeda dengan kendaraan bermotor. Transportasi rel yang berjalan dengan roda bajar itu idak bisa berhenti mendadak meski dikendalikan masinis. Sehingga bisa menabrak objek di depannya.

Maka demi mencegah kecelakaan, setiap jalan raya yang dilintasi rel kereta api ditutup menggunakan palang. Saat kereta api melaju di lajur tersebut, otomatis palang akan tertutup demi keselamatan pengguna jalan lainnya.

Di Indonesia masih banyak pengendara motor yang nekat menerobos perlintasan kereta api meski sudah terutup palang. Padahal sering terjadi kecelakaan yang menewaskan pemotor hingga tak berbentuk ditabrak kereta api.

Selain membahayakan diri sendiri, menerobos palang pintu kereta api bisa didenda paling banyak Rp750 ribu, atau kurungan paling lama tiga bulan. Sesuai Pasal 114 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Bukan hanya cerita yang membahayakan saja, ada beragam hal unik yang terekam kamera saat pemotor menunggu kereta api lewat. Salah satunya, video viral yang diunggah akun Instagram @dagelan yang bisa mengocok perut.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition