22 February 2021 : 08.29

Viral Tendangan Penalti Konyol di Argentina

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pesepak bola muda asal Argentina, Gonzalo Coronel viral di media sosial karena tendangan penalti konyol yang berakhir tragis.

Coronel merupakan pemain muda milik Villa San Carlos. Namun, ia justru harus menuai kritikan karena kegagalan menendang penalti di laga debut.

Dilansir Sport Bible, momen pahit itu terjadi pada babak pertama Copa Argentina antara San Carlos melawan Atletico Atlanta. Duel kedua tim harus ditentukan dengan adu penalti karena skor imbang 0-0 tidak berubah selama 120 menit.

Penentuan tim yang lolos ke babak selanjutnya juga berlangsung alot dalam drama adu penalti. Kedua tim bermain imbang 3-3 setelah tiga penendang pertama dari masing-masing tim bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Coronel lantas maju sebagai penendang keempat San Carlos. Ia menaruh bola di titik penalti dan kemudian berjalan ke luar kotak penalti.

Begitu wasit meniup peluit agar eksekusi dilakukan, Coronel berlari kencang ke kotak penalti. Alih-alih ingin menendang penalti sekeras mungkin, Coronel justru memperlambat larinya dan memakai teknik penalti bintang Manchester United, Bruno Fernandes.

Sialnya, kiper lawan tidak tertipu dengan aksi Coronel. Bola yang diarahkan Coronel ke kanang gawang bisa dengan mudah digagalkan kiper lawan.

Kegagalan penalti itu kemudian viral di media sosial. Selain gagal membawa timnya unggul, cara menendang penalti Coronel itu juga memakan waktu hingga lima detik dan tidak berujung gol.

“Tidak yakin apa yang ada dalam pikirannya,” tulis pemilik akun @daveboot.

“Lain kali dia harus mundur lebih jauh lagi,” kicau akun @LastGoal-Wins yang disertai emoticon tertawa hingga menangis.

“Membuang waktu dan energi yang spektakuler,” tulis akun @thesixyardline.

[Gambas:Video CNN]

(jal)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition