Warga Masih Padati Area Hotel Kempinski untuk Saksikan Pebalap MotoGP

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Warga masih berdatangan ke area sekitar Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, untuk menyaksikan pebalap MotoGP yang baru selesai berparade, pada Rabu (16/3/2022).

Pantauan Kompas.com, jalur pedestrian di depan hotel kembali dipadati penonton setelah polisi meninggalkan lokasi. Sebelumnya, polisi telah membubarkan kerumunan warga setelah parade usai.

Warga tampak berkerumun, ada pula yang naik pagar agar bisa melihat ke arah lobi Hotel Kempinski.

Baca juga: Kerumunan Semakin Parah, Polisi Bubarkan Penonton Parade MotoGP di Area Hotel Kempinski

Firda, salah seorang warga mengaku baru tiba di kawasan Bundaran HI karena terlambat melihat rombongan pebalap MotoGP yang konvoi dari Istana Negara.

“Baru datang, telat. Enggak tahunya sudah di dalam,” kata Firda, sambil melihat ke area Hotel Kempinski, Rabu.

Warga masih terus berdatangan ke area Hotel Kempinski. Tak ada petugas kepolisian yang berjaga dan membubarkan kerumunan.

AdapunĀ pemerintah menggelar parade pebalap MotoGP sebagai bentuk promosi sekaligus menyambut perhelatan MotoGP Indonesia 2022.

Rute yang dilewati pebalap yakni kawasan Medan Merdeka dan Jalan MH Thamrin mengarah ke Bundaran HI. Presiden Joko Widodo melepas rombongan parade dari kawasan Istana Merdeka.

Baca juga: Warga Ogah Turun dari Pagar Hotel Kempinski demi Lihat Pebalap MotoGP: Enggak Semua Bisa ke Mandalika

Setelah itu, para pebalap berkendara sambil melambaikan salah satu tangan ke arah masyarakat yang menyaksikan parade di pinggir jalan. Mereka juga mendekati penonton dan mengulurkan tangan untuk bersalaman.

Rombongan parade melintasi Jalan Medan Merdeka Utara kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Setelah rangkaian seremoni di Jakarta, pada pebalap langsung berangkat menuju Lombok untuk bersiap mengikuti ajang MotoGP Indonesia.

Rangkaian MotoGP Indonesia digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada 18 hingga 20 Maret 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts