9 February 2021 : 08.39

Wasit Mike Dean Diberi Izin Cuti Usai Diancam Dibunuh

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Wasit Liga Inggris Mike Dean akhirnya diberikan izin cuti memimpin pertandingan akhir pekan setelah mendapat ancaman pembunuhan di media sosial.

Mike Dean dibanjiri bully dan ancaman di media sosial lantaran buntut dari keputusan kontroversial di beberapa pertandingan Premier League.

Diketahui, wasit 52 tahun itu memberi kartu merah untuk pemain West Ham Tomas Soucek kala bersua Fulham dan Jan Bednarek dalam laga Southampton melawan Manchester United.

Dua kartu merah tersebut akhirnya dibatalkan FA dalam proses banding. Dalam proses memberikan dua kartu merah tersebut, Mike Dean telah lebih dulu melihat insiden lewat monitor VAR di pinggir lapangan.

GIF Banner Promo Testimoni

Keputusan tersebut memicu kemarahan suporter. Dean dicaci maki dan mendapat ancaman pembunuhan. Situasi ini membuat wasit kelahiran asal Merseyside itu frustrasi dan meminta cuti sejenak di akhir pekan.

Dean juga melaporkan ancaman pembunuhan tersebut ke Polisi Merseyside awal pekan ini namun masih akan bertanggung jawab atas pertandingan Piala FA antara Leicester City vs Brighton, Kamis (11/2) dini hari WIB.

Chief Executive Premier League, Richard Masters, menyebut pelecehan di jagad maya merupakan perilaku yang tak dapat dimaafkan. Saat ini aksi bully terhadap pemain staf, pelatih, dan perangkat pertandingan Liga Inggris menjadi tren di sepak bola Inggris.

“Kasus ini sekali lagi menyoroti perlunya intervensi proaktif dari perusahaan media sosial untuk menghentikan pelecehan online dan mengidentifikasi pelaku pelanggaran,” kata Masters dalam keterangan yang dikutip Daily Mail.

[Gambas:Video CNN]

(jun)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition