15 February 2021 : 08.27

Wikipedia Rossi Diedit, The Doctor Jadi Raja MotoGP 2020

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Ada kejanggalan di halaman Wikipedia Valentino Rossi yang diakses pada Senin (15/2) siang. Dalam statistik MotoGP 2020, tercantum Rossi mengukir 12 kemenangan dan mengumpulkan 225 poin serta menjadi penghuni peringkat pertama di klasemen pembalap.

Dari data yang tertera di laman Wikipedia berbahasa Inggris tersebut, Rossi menjadi raja MotoGP 2020. Dari 14 seri yang terselenggara, ditulis Rossi finis pertama pada 12 balapan dan absen di MotoGP Aragon serta MotoGP Teruel.

Catatan tersebut tidak sesuai dengan fakta musim lalu. Rossi pada musim lalu sama sekali tidak pernah meraih kemenangan. Catatan terbaiknya hanya finis peringkat ketiga di MotoGP Andalusia.

The Doctor pun hanya mengumpulkan 66 poin hingga akhir musim yang merupakan hasil dari tujuh balapan. Sementara ada lima balapan di mana Rossi gagal finis.

wikipedia rossiStatistik Valentino Rossi di MotoGP 2020 yang tercantum di Wikipedai mengalami perubahan. (wikipedia)

Musim balap MotoGP 2020 merupakan yang terburuk dalam catatan karier Rossi. Pembalap veteran itu mengakhiri musim di peringkat ke-15.

Hanya ada satu fakta yang tidak diubah yakni Rossi yang absen di dua seri, MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel, lantaran terpapar Covid-19.

Editan Wikipedia tersebut juga salah dalam mencantumkan poin keseluruhan dari mantan pembalap tim pabrikan Yamaha tersebut. Jika Rossi meraih 12 kemenangan maka seharusnya poin Rossi adalah 275, bukan 225 seperti yang tertulis.

Pada bagian keterangan tercantum halaman tersebut diedit terakhir pada 15 Februari pukul 03.26 UTC atau pukul 10.26 WIB.

Selain data Rossi di MotoGP 2020, tidak ada data dalam statistik karier Rossi yang diubah.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition