1 March 2021 : 08.27

Wolves, Musuh Besar Man City di Liga Inggris

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Wolverhampton Wanderers boleh saja duduk di luar zona 10 besar Liga Inggris musim ini namun mereka adalah musuh besar bagi Manchester City di Liga Inggris.

Manchester City tengah dalam tren bagus di seluruh kompetisi yang mereka jalani. Torehan 20 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi jadi modal bagus Man City untuk menghadapi duel lawan Wolverhampton.

Namun Wolverhampton bukan lawan sembarangan. Dari rekor pertemuan, Wolverhampton juga bisa datang ke Stadion Etihad dengan penuh percaya diri.

Pada musim lalu, Wolverhampton bahkan mampu dua kali meraih kemenangan atas Man City. Wolves menang 2-0 lewat sepasang gol Adama Traore di Stadion Etihad.

Manchester City's Ilkay Gundogan celebrates after scoring his side's third goal during the English Premier League soccer match between Manchester City and Tottenham Hotspur at Etihad Stadium, Manchester, England, Saturday, Feb. 13, 2021. (AP photo/Rui Vieira, Pool)Manchester City harus mewaspadai Wolverhampton. (AP/Rui Vieira)

Sedangkan di pertemuan kedua, Man City sempat unggul lebih dulu lewat dua gol Raheem Sterling. Tetapi kemudian Wolverhampton berhasil membalas lewat Adama Traore, Raul Jimenez, dan Matt Doherty yang membuat pertandingan berakhir dengan skor 3-2 untuk Wolves.

Di musim sebelumnya, 2018/2019, Wolverhampton juga sempat menahan Man City dengan skor 1-1 meski akhirnya kalah 0-3 di Stadion Etihad pada pertemuan berikutnya.

Sementara itu pada musim ini, Wolverhampton kalah 1-3 dari Manchester City di pertemuan pertama. Dalam laga tersebut, Man City mencetak tiga gol lewat Kevin De Bruyne, Phil Foden, dan Gabriel Jesus sedangkan Wolverhampton hanya bisa membalas lewat Jimenez.

Banner Testimoni

Manchester City saat ini ada di puncak klasemen dengan nilai 62 poin, unggul 12 angka atas Manchester United yang ada di posisi kedua.

Selisih 12 poin tersebut membuat Manchester City kini difavoritkan jadi juara Liga Inggris musim ini.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition