Yamaha Raih Hasil Buruk di Seri Perdana MotoGP 2022, Begini Kata Franco Morbidelli

  • Whatsapp

Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli ([email protected])–

JAKARTA, FIN.CO.ID — Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, meraih hasil buruk pada balapan seri perdana MotoGP 2022 di Qatar yang digelar pada Minggu 6 Maret 2022.

Atas hasil yang ia dapat, pembalap asal Italia langsung menyebut Yamaha mengalami kemunduran di seri perdana MotoGP 2022.

Franky gagal menampilkan performa mengesankan selama balapan, ia harus rela ada di belakang Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang menempati posisi ke-10.

(BACA JUGA:Tiket MotoGP 2022 Mandalika Berbagai Kategori di Tiketapasaja.com ‘Sold Out’)

Bukan hanya Morbidelli yang gagal pada seri tersebut, rekan satu timnya Fabio Quartararo juga harus puas dengan menyelesaikan balapan di posisi kesembilan.

Akibat dari performa buruk YZR-M1, Morbidelli mengatakan Yamaha mengalami kemunduran dibandingkan musim lalu.

Dirinya menilai, tim lain dapat tampil lebih agresif dengan kecepatan bagus dari pengembangan motornya.

(BACA JUGA:Mau Nonton MotoGP Mandalika? Kalau Sudah Vaksin Tidak Perlu Tes PCR Lagi Ya…)

“Tentu saja, ini kemunduran setelah Yamaha memenangkan balapan di sini tahun lalu. Pabrikan lain agresif dan telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik dalam hal kecepatan dan manajemen ban,” kata Morbidelli dikutip dari laman Paddock GP, Rabu, 9 Maret 2022.

Walaupun merasa kecewa, Morbidelli merasa harus segera melupakan hasil kurang bagus pada balapan di Qatar.

“Tapi, kami harus bangkit dan kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi di Mandalika. Anda harus memberikan diri Anda setidaknya dua atau tiga balapan. Saya akan menunggu setidaknya awal Eropa,” pungkasnya.

(BACA JUGA:Para Pembalap MotoGP dan Jokowi Bakal Diarak Keliling Jakarta)

Sekadar informasi, balapan seri perdana telah dilangsungkan di Sirkuit Internasional Losail, Qatar pada Minggu 6 Maret 2022.

Pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini keluar sebagai pemenang dalam balapan perdana itu. Lalu diikuti oleh Brad Binder (Red Bull KTM) yang berada di posisi kedua.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.