29 May 2021 : 09.46

Yamaha Sembur Marquez karena Bayangi Vinales di Kualifikasi MotoGP Italia

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Mugello

Marc Marquez membayangi Maverick Vinales di kualifikasi MotoGP Italia 2021. Aksi Marquez itu membuat tim Vinales, Yamaha, meradang.

Rider Repsol Honda itu terus membuntuti Vinales di sebagian besar Q1 pada sesi kualifikasi di Sirkuit Mugello, Sabtu (29/5/2021). Marquez bahkan menunggu Vinales untuk keluar ke lintasan pada laju keduanya bahkan mengikuti dia sampai pit.

Vinales tidak bisa menyembunyikan kekesalannya dengan Marquez. Dalam tayangan ulang memperlihatkan, rider Spanyol itu mengomeli kompatriotnya itu saat memasuki pitlane.

Pada akhirnya, taktik tersebut membuat Marquez mampu mencatatkan putaran terbaiknya di belakang Vinales sekaligus lebih cepat dari rivalnya itu. Vinales kemudian mencoba lagi untuk lolos ke Q2, tapi dia membuat kesalahan di tikungan terakhir pada putaran pamungkasnya sehingga harus puas start ke-13.

Sementara itu Marc Marquez memastikan grid ke-11. Manajer tim Yamaha MotoGP Massimo Meregalli berharap Marquez ditindak.

“Sayangnya di sisi lain garasi… Sepertinya Marc Marquez semakin bagus saja karna dia mulai bertingkah seperti dulu,” sembur Meregalli kepada MotoGP.com, yang dikutip Motorsport.

“Dan saya sungguh-sungguh melakukan sesuatu yang tidak seharusnya dia lakukan. Saya tidak ingin menuntaskan apa yang ingin saya katakan.”

“Saya harap Race Direction akan memutuskan sesuatu karena bagi saya, perilaku dia itu tidak adil,” sungut Meregalli terkait aksi Marc Marquez itu.

Meski begitu, Yamaha bisa sedikit gembira karena rider lainnya, Fabio Quartararo akan start terdepan pada balapan MotoGP Italia 2021, Minggu (30/5). Ini adalah pole keempat Quartararo di musim ini.

Simak Video “Helm Marquez Bersaudara Dijajakan di IIMS 2021
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition